pemandangan curug ci gamea

curug ci gamea yang terletak di kaki gunung bunder ini tidak terlalu jauh dari kota bogor. kira kira dapat di tempuh dengan 2 jam perjalanan darat..
gak usah neko neko. let's go....

gue ke sana naek mobil sendiri. berhubung mobil gw sedan dan jalan yg di laluinya itu medan pegunungan, ya bisa kalian bayangkan, betapa hancurnya mobilku.... arrrggghhh....


bebatuan, jalanan terjal, "naik2 ke puncak gunung.." dimulai dengan bismillah kami saya berangkat dari rumah teman saya di daerah bogor. melewati daerah dermaga depan kampus IPB maceeettt, tpi euy, boleh lah ada pemandangan wanita kampus anak bogor.. hueeee...hueeee...
jalan menuju ke sana kita melihat pemandangan yang ajiiibb...
di antaranya saya menemukan kali yang jernih, sawah yang berhampar luas.. pkiran saya juga "wah gw foto juga dah ni kali, bagus bgt sih.."nih gambarnya..

naik... naik dan naik.. akhirnya sampai di kawasan wisata curug ci gamea.
kami sampai sore sekali. kira2 jam 5.03am.
masuk gerbang wisata di tagihin uang 4rebu per roang.. masuk lah kita. dan edaaaannn...
tapi jalan kesana juga gokil, pemandangan juga bgus bgt sumpah. kali kali sebelu air trjunya juga bening bgt... mandi juga gak bakalan gatel2 x.hehehhe.. tapi tetep aja jorok kalo gak pake sabun... wuih dinginnya udara di sana....


turun nya jauh banget.. gokil sumpah.
sampai di air terjun nya, siapa sangka kalau di san cuma ada kita berlima tidak ada orang lain lagi... wwaahhhh... saik nih buat foto slow speed. pikiran saya.. gak ada yg ganggu dengan pemandangan orang mandi di air trjunya...





























tips memfoto air terjun dengan slowspeed.
1.sediakan tripod, karana akan shake ato goyang. karan yang akan kita gunakan adalah speed lama.
2. pakai speed antara 1'' sampai 1.6'' tergantung intensitas cahaya yang ada.
3. mode TV (time value)
4. kalau pada siang hari gunakan ND filter 4 sampai 8 stop.

0 Response to "pemandangan curug ci gamea"

Posting Komentar