panorama at ujung genteng-sukabumi

holiday, holiday, n holiday.. hmm kata2 yang emang di nanti para pekerjja keras, anak kuliah, anak sekolah, sampai orang yang tidak memiliki kesibukan apapun. (seperti gua. hahaha)..

ok, trip gw kali ini adalah ke ujung genteng.

sekilas about ujung genteng.
ujung genteng yang terletak di daerah selatan pulau jawa. sering di sebut2 ujung genteng ini terletak di daerah sukabumi, jangan bilang deket dari sukabumi. karna sekitar 100Km lebih juga menempuh perjalanan dari suka bumi sendiri. ujung genteng ini menilik cerita mistis yang kentel. salah satunya adalah yg sering kita dengar kisah nyiroro kidul. nah di sini tempat doi. whahahah..
udah ah.. serem gw jadinya. daerah ini memiliki keindahan panorama pantai yang sangat indah. disamping kawasan pantai yang belum terlalu ramai di kunjungi orang. pantai ini pun sama sekali belum termakan pulusi dan penambakan minyak serta pabrik2 yg bisa merusak keindahan alam.

oke jo.. saatnya kita berangkat. start from depok sekitar jam 10 malam. sengaja kita ambil perjalanan malam karena khawatir macet di jalanya tau sendiri klo daerah sukabumi siang2 macetnya seampun ampun. kita menempuh perjanan darat sekitar 2 jam perjalanan darat. sampai di daerah ci saat kita istirahat di tempat teman kami. waaahhh cape. ini baru sampai sukabumi . rencana awal kita akan berangkat ke ujung gentengnya itu pagi2. tapi kalau kita berangkat pagi dan tidur dulu, yang ada malah tepar dan males buat melanjutkan perjalan. ok gan, kita caw lagi.. buih jam 3 pagi kita langsung hajar ke ujung genteng..
perjalan ke ujung genteng emang tidak mudah. salah satu teman kita ada yg mengalami copot rantai, pecah ban waaahhhh macem macem dah...

sampai di ujung genteng kita langsung menuju pantai. gila anak anak emang gak tau rasa capek. emang sih, setelah kita sampai kita serasa di sihir, rasa capek itu ilang ketika kita melihat keindahan alam ini. pantai yang amat biru... wahhhhh.... seger dah otak. karena capek, di sana kita langsung mencari penginapan. kebetulan ada rumah warga yg biasa di pakai penginapan orang saat berkunjung. harganya lumayan murah. 450rb satu rumah 4 kamar dan 3 kamar mandi. gak pikir panjang. langsung deal dan tidurrr.... hahhahahha..

di sana kita bisa melihat aktifitas orang yang sedang mencari ikan . orang2 sana mancing tuh pada di tengah laut loh, heran gw juga.. munkin saat surut, air laut itu turun hingga hampir dasar nya keliatan.

saatnya kita jalan jalan sore. kita akan melihat seantero jalan pesisir pantai... waaahhh.. indah banget pasir yang putih kekuning kuningan, laut yg biru dan jernih, awan yang biru, hutan bakau yang masih sangat asri. tapi sayang ya yang namanya penyakit manusia, ternyata di samping samping pantai itu telah berdiri warung2 malam yang isinya itu wanita wanita binaria yang haus akan uang dan birahi, dan pria pria hidung belang yang mencari kenikmatan sesaat. alkohol2 yang menghipnotis mereka menjadi hilang akan akal sadarnya. jika tidak di nodai dengan itu, betapa kita bisa menikmati indahnya alam ini..
sunset.... saatnya sunset. saatnya kita lelah main di pantai. hilang lagi rasa laleh kita dengan di manjakan oleh keindahan sunset. indahnya sunset di sana. karna langit yang belum di cemari oleh polusi dan penguapan gas2 racun serta asap kenalpot, membuat panorama ujung genteng ini menjadi makin indah. wahhhh indahnya...

0 Response to "panorama at ujung genteng-sukabumi"